Training Guru Bervisi merupakan suatu program yang didedikasikan untuk para tenaga kependidikan (guru) di semua tingkat pendidikan, mulai dari KB/TK, SD, SMP dan SMA, khususnya guru di daerah yang kurang mampu.

Training Guru Bervisi merupakan bentuk penghargaan atas semua hal yang telah dilakukan para guru dalam mendukung, membentuk dan berupaya mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Seiring dengan perkembangan dan tuntutan profesi yang kian ketat, kiranya para guru memerlukan pencerahan wawasan dan semangat agar senantiasa memiliki kelimpahan energi, semangat dan kasih sayang yang dapat dicurahkan kepada seluruh anak didiknya. Kelimpahan inilah yang diyakini dapat mendorong profesionalisme layanan dan menghantarkan anak didiknya mencapai kesuksesan dan kebermaknaan hidup.

Oleh karena itu Training Guru Bervisi dirancang dalam rangka mendukung dan memfasilitasi para guru untuk senantiasa meningkatkan kualitas, kompetensi, menggelorakan semangat dan memberikan insiprasi yang dapat menggugah danmengubah anak didiknya sehingga pada akhirnya dapat meghantarkan pada keberhasilan dan prestasi yang gemilang.

TUJUAN PROGRAM

  • Terbanggunnya pola pemikiran untuk mengembangkan metode pendidikan yang mengintegrasikan kecerdasan akademik dengan kecerdasan emosi dan akhlak.
  • Membangun & mengembangkan semangat guru
  • Memberikan inspirasi guru untuk senantiasa menjadi figur yang dapat menggugah dan merubah peserta didik
  • Membangun & mengembangkan kompetensi guru
  • Membentuk pribadi guru yang teladan dan berkarakter
  • Membangun dan mengembangkan semangat guru dalam mendidik
  • Memberikan inspirasi guru untuk senantiasa menjadi figur yang menggugah dan mengubah membangun anak baik Indonesia.
  • Membangun dan mengembangkan kompetensi softskill guru

MATERI PELATIHAN
Potret Pendidikan Indonesia
Optimisme pendidikan Indonesia
Paradigma Kerja Guru
Self Journey (Identifikasi Sosok Guru Ideal)
Menjadi guru yang mengubah dan menggugah.

SASARAN PELATIHAN
Para tenaga kependidikan (guru) di semua tingkat pendidikan, mulai dari KB/TK, SD, SMP dan SMA, yang kesulitan akses mendapat program pengembangan diri Guru (Guru Guru di daerah kurang mampu)

BENTUK PELATIHAN
Training Guru Bervisi akan dilakukan dalam bentuk indoor (class) dan juga semioutbound (low impact activity) yang menggunakan prinsip experienal learning.

METODE PELATIHAN
Inspiring & aroused lectures, Inspirasi Multimedia, Role Playing, Orientering, Game & Simulasi, Self assessment ,Group Discussion, Individual & Group Exercise, Case Study, self awareness, action plan, activity and global review.